Apriyani Rahayu Berjaya di Olimpiade, Ayah Menangis Terharu Kenang Jasa Sang Istri

Tangis Amiruddin pecah saat menyaksikan detik detik putrinya, pebulutangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu, menjuarai Olimpiade Tokyo 2020. Amiruddin merasa terharu lantaran sang putri tercinta, Apriyani, bisa memenangkan medali emas di kompetensi olahraga sekelas olimpiade. Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Greysia Polii menjuarai Olimpiade Tokyo sektor ganda putri setelah mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua gim langsung.

Kemenangan keduanya membuat Indonesia sukses meraih medali emas di ajang olahraga empat tahunan terkemuka di dunia tersebut. Amiruddin menuturkan, rasa haru yang dirasakannya bukan saja dilatari kemenangan Apriyani di Olimpiade Tokyo. Tapi juga karena terkenang akan sosok almarhumah sang istri, Sitti Djauhar yang merupakan ibu dari Apriyani.

Sang ibunda lah yang mengantarkan Apriyani dalam menempuh karier sebagai pebulutangkis. "(Menangis) karena kita ingat juga almarhum mamanya selalu mengantar (Apri) ke mana mana. Itulah sehingga meneteskan (air mata)," tutur Amiruddin. Apriyani, kata sang ayah, sudah mengenal bulutangkis sejak usia 3 tahun dari sang ibu.

"Kalau menekuni bulutangkis sejak masih kecil. Sejak masih 3 atau 4 tahun lebih. Pegang raket kayu dengan bulu ayam yang dipakai sagu itu. Yang mendorong Apri bermain badminton itu ibunya," jelas Amiruddin. Kebetulan ibu Apriyani hobi olahraga bulutangkis, tenis meja, dan voli. Ibu Apriyani, tutur Amiruddin, selalu mewakili dinas setempat untuk kompetisi olahraga olahraga tersebut di atas.

"Dulu ibu itu buruh, hanya saya minta berhenti kerja karena ada anak anak. Supaya dia urus anak anaknya," tutur dia. Selain itu Amiruddin juga bersyukur lantaran beberapa tahun terakhir Apriyani selalu menjadi juara satu di berbagai kompetisi bulutangkis. "Kalau juara, di Spanyol dia juara, Alhamdulilah . Di Prancis, India, Thailand, juara satu, Alhamdulilah . Orangtua hanya doa, tinggal kewajibannya mendoakan supaya dia sehat selalu, dan bisa dia aktif terus di pelatnas," ucap Amiruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sport

Pemerintah Pastikan Gelaran PON XX Papua di Zona Aman Covid-19

Pemerintah menjamin penyelenggaraan PON XX Papua dari aspek kesehatan berada dalam lokasi dengan penerapan PPKM Level 2, yang berarti penyebaran Covid 19 cukup terkendali. Rencananya PON Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, pada 2 Oktober 2021. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan pemerintah […]

Read More
Sport

Sedang Berlangsung, Live Streaming Trans7, MotoGP Aragon 2021, Tonton di HP

Berikut akses link live streaming Trans7 race MotoGP Aragon, yang tersedia dalam artikel ini. Balapan seri ke 13 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Aragon dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021) live Trans7 pukul 19.00 WIB. GP mania juga dapat menyaksikan seluruh seri balap MotoGP 2021 melalui live streaming Vidio.com maupun Fox Sports. Jelang balapan, […]

Read More
Sport

KONI Pusat Terus Persiapkan Segala Sesuatunya Agar Penyelenggaraan PON XX Papua Sukses

KONI Pusat pun terus mempersiapkan segala sesuatunya agar penyelenggaraan PON XX Papua sukses, termasuk mendatangkan segala peralatan untuk mensukseskan PON. Pekan olahraga nasional sisa menghitung hari. KONI Pusat pun terus mempersiapkan segala sesuatunya agar penyelenggaraan PON XX Papua sukses, termasuk mendatangkan segala peralatan untuk mensukseskan PON. Tak hanya itu, Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman selaku […]

Read More