Buka Harga IPO Rp 750 hingga Rp 850 Per Saham, Intip Jumlah Investor di Bukalapak

PT Bukalapak.com membuka harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di kisaran harga Rp 750 hingga Rp 850 per saham. Presiden Direktur Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, melalui rencana IPO ini, perusahaan yakin dapat semakin memperkuat jaringan bisnis dan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk berkembang guna mewujudkan ekosistem digital, serta memajukan UMKM di Indonesia. "Hal ini sejalan dengan misi Bukalapak untuk mewujudkan perekonomian yang adil bagi semua," ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Jumat (9/10/2021).

Rachmat menjelaskan, pemegang saham Bukalapak adalah perusahaan teknologi Indonesia dan dunia, di antaranya Emtek, Ant Financial, Naver, dan Microsoft. "Kami juga mendapatkan kepercayaan dari perusahaan investasi dan keuangan secara lokal regional global seperti GIC, Shinhan Bank, Mirae Asset, Standar Chartered, BRI Ventures, dan Mandiri Capital," katanya Dengan pemegang saham yang beragam dan global, dia menambahkan, sampai hari ini mayoritas atau 50 persen lebih masih dimiliki pemegang saham dari Indonesia.

"IPO Bukalapak merupakan sebuah tonggak sejarah bagi industri teknologi dan pasar modal di Indonesia. Di mana untuk pertama kalinya sebuah perusahaan startup teknologi unicorn akan mencatatkan sahamnya di Bursa efek Indonesia dan sahamnya dapat dimiliki oleh masyarakat luas," pungkas Rachmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Techno

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp 4,9 Miliar, Siapakah Dia?

Selembar surat lamaran kerja Steve Jobs yang ditulis pada tahun 1973 terjual dengan harga 343.000 dolar AS atau sekira Rp 4,9 miliar. Surat lamaran kerja Steve Jobs pertama itu laku melalui lelang yang ditutup pada Rabu (28/7/2021). Surat ini memiliki ukuran A4 berdimensi 210 x 297 mm. Dikutip dari stevejobsjobapplication.com, surat ini telah diverifikasi secara […]

Read More