Cukup dengan Modal Kecil, Begini Trik Mudah Investasi Saham Untung Besar

Investasi saham terbukti jadi salah satu jenis investasi yang menjanjikan keuntungan besar. Tak melulu dengan modal tinggi, investasi saham ternyata bisa dimulai dengan modal kecil. Cara investasi saham dengan modal kecil jadi solusi untuk mempersiapkan masa depan dan hari tua. Namun, untuk mencapai kebebasan finansial tanpa harus mengeluarkan modal besar, Anda perlu memahami beberapa poin berikut ini karena investasi saham tak luput dari risiko. 

Trik Investasi Saham dengan Modal Kecil

Tak sedikit yang beranggapan bahwa investasi saham membutuhkan skill dan modal besar. Padahal, siapa pun dapat berinvestasi saham. Bahkan dengan modal kecil sekalipun. Dilansir dari Liputan6, berikut ini beberapa trik untuk mendapatkan cuan dari investasi saham bermodal kecil. 

  • Pilih sekuritas dengan biaya kecil

Tahap awal dalam memulai investasi saham dengan modal kecil adalah membuka rekening efek di perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas merupakan perusahaan yang telah mengantongi izin dari pemerintah, dalam hal ini OJK, untuk melakukan kegiatan usaha sebagai Penjamin Emisi Efek, Perantara Perdagangan Efek atau kegiatan lain sesuai ketentuan Pengawas Pasar Modal.

Melalui rekening tersebut, Anda harus menyetor uang untuk membeli saham. Nah, jika ingin bermain saham dengan modal kecil, maka pilihlah sekuritas yang mengizinkan setoran awal di bawah Rp 5 juta. Selain setoran awal, pertimbangkan pula biaya administrasi yang dibebankan oleh perusahaan sekuritas. Tiap-tiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing terkait biaya admin. Ada yang membebankan 0,20 persen hingga 0,25 persen per transaksi. Agar uang Anda tidak habis kemakan biaya admin, maka pilihlah sekuritas yang menawarkan biaya transaksi paling rendah.

  • Investasi saham secara online

Seiring perkembangan zaman, investasi saham jadi makin mudah berkat hadirnya aplikasi trading saham. Melalui aplikasi milik perusahaan sekuritas tempat membuka rekening, Anda bisa melakukan trading kapan pun dan di mana pun, sehingga lebih fleksibel. Selain itu, aplikasi trading umumnya menawarkan biaya yang lebih murah. Jadi Anda dapat memulai investasi dengan modal kecil.

  • Pilih perusahaan publik yang tepat dan batasi jumlahnya

Jika ingin mendapatkan keuntungan besar, Anda harus lebih selektif dalam memilih saham. Alih-alih memilih perusahaan yang nilai sahamnya turun, sebaiknya Anda memilih perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bagi yang tidak memiliki banyak modal, saham perusahaan BUMN adalah opsi paling tepat, karena biasanya mereka menawarkan saham dengan modal kecil. 

Kendati demikian, Anda tetap harus membatasi jumlah perusahaan publik yang akan dibeli sahamnya. Sebab mengelola lebih dari 3 perusahaan secara langsung bukanlah perkara mudah, apalagi bagi pemula. 

Pada dasarnya investasi saham tak serumit yang dibayangkan. Dengan memahami risiko dan kiat-kiat investasi saham, Anda akan lebih mudah dalam menentukan langkah ke depannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Tahan Lama

Terlalu lama menyimpan pakaian di dalam lemari membuat aroma dari pewangi pakaian perlahan pudar dengan sendirinya. Apalagi jika disimpan sampai berbulan-bulan yang membuat kamu harus cerdas dalam menyimpan pakaian agar wanginya tetap tahan lama. Selain pewangi pakaian terbaik dengan wangi yang bisa bertahan lama, menyimpan pakaian pun memiliki pengaruh yang besar. Untuk itu, mulai sekarang […]

Read More
Lifestyle

Latar Belakang dan Sejarah Perusahaan Baju Adidas

Latar Belakang dan Sejarah Perusahaan  Baju Adidas. –Bagaimana salah satu perusahaan olahraga tertua di dunia berkembang selama lebih dari 70 tahun? Kami mendalami latar belakang adidas. Latar belakang adidas adalah sejarah panjang kolaborasi dan inovasi. Sebagai salah satu perusahaan tertua di industri barang olahraga di seluruh dunia, ada banyak pencapaian (dan beberapa titik terendah) yang […]

Read More
Lifestyle

Mudah dan Murah : Cara Berlangganan YouTube Premium dengan Bebagai Benefit

Youtube telah menjadi platform online yang banyak digunakan saat ini untuk berbagi dan menonton video. Kini, YouTube me-rebranding produk berbayarnya dengan YouTube premium dan YouTube Music. Sama halnya seperti YouTube regular, kedua versi yang dapat dinikmati secara grtis dalam 1 bulan pertama ini juga dapat diakses di berbagai perangkat. Sebelumnya YouTube Premium dikenal dengan YouTube […]

Read More