Inggris Rawan Gagal ke Semifinal Euro 2021, Zinchenko Punya Tips Bikin Jimat Three Lions Tak Bertuah

Inggris perlu mewaspadai ambisi Ukraina untuk membuat anak asuh Gareth Southgate gagal menapak ke semifinal Euro 2021. Laga beda kelas babak perempat final Euro 2021 antara Ukraina vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB. Jika dilihat kedalaman skuat pemain, jelas The Three Lions lebih diunggulkan ketimbang Ukraina.

Namun faktor sumber daya pemain tak jadi jaminan sebuah tim unggulan bisa melenggang mulus ke fase selanjutnya. Sebagai bukti konkrit adalah apa yang terjadi dengan Prancis yang harus ikhlas gagal menembus perempat final Euro 2021 setelah kalah lewat drama adu penalti lawan Swiss. Nasib nahas dari Les Bleus bisa saja dialami oleh Inggris jika memandang sebelah mata terhadap peta kekuatan anak asuh Andriy Shevchenko.

Ukraina memiliki sejumlah pemain andalan yang bisa merepotkan lini pertahanan The Three Lions. Sebut saja striker yang tengah naik daun, Roman Yaremchuk berserta sang tandem Andriy Yarmolenko. Di sisi lain, Ukraina juga memiliki senjata rahasia pada diri Oleksandr Zinchenko.

Pemain yang bisa mengemban tugas sebagai fullback maupun gelandang ini tentu tak asing dengan Inggris. Pasalnya, ia merupakan pemain andalan Manchester City di bawah kendali Pep Guardiola. Sedikit banyak masukan Oleksandr Zinchenko kepada Shevchenko bisa berpengaruh terhadap bagaimana permainan Ukraina dalam menghadapi The Three Lions.

Oleksandr Zinchenko sendiri menyatakan bahwa dirinya siap untuk mematikan 'jimat' kemenangan Inggris pada babak prempat final nanti. Jimat yang dimaksud oleh Zinchenko adalah Raheem Sterling. Raheem Sterling tampil gemilang bersama The Three Lions dalam ajang turnamen empat tahunan ini.

Dari empat pertandingan yang dilakoni The Three Lions, Sterling sudah membukukan tiga lesakan. Rinciannya dua di fase grup, dan satu kala Inggris mengalahkan Jerman di babak perempat final Euro 2021 lewat skor 2 0. Tajamnya Sterling jelas menjadi angin segar bagi penyerangan Inggris yang kurang menjanjikan.

The Three Lions hanya sanggup membukukan empat gol dari empat pertandingan. Tiga dari Raheem Sterling dan satu milik Harry Kane. Namun potensi ancaman besar datang menghampiri Sterling ketika Oleksandr Zinchenko menyatakan kesanggupannya untuk 'mengantongi' sang rekan. Keduanya tentu saling mengenal mengingat merupakan tandem sehati di bawah naungan panji Manchester City.

Baik Sterling dan Oleksandr Zinchenko sama sama menyiris posisi kiri permainan The Citizens. "Raheem Sterling adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia, dan saat ini dia dalam performa yang luar biasa. Dia hebat dan berhasil membuat perbedaan untuk Inggris," puji Zinchenko seperti yang dikutip dari laman DailyMail . "Kami jelas akan memperhatikan Sterling dalam pertandingan nanti."

"Meskipun dirasa sulit, namun saya siap untuk menghentikan pergerakannya demi targat (Ukraina) melaju lebih jauh lagi," tambahnya menjelaskan. Kendati demikian, Zinchenko menyadari bahwa kekuatan Inggris tak melulu soal rekan setimnya di Manchester City itu Masih ada nama Harry Kane yang pada laga melawan jerman sudah pecah telur untuk mencetak gol.

Bomber asal Spurs ini wajib diwaspadai pergerakannya jika tak ingin Ukraina jadi lumbung gol. Namun Zinchenko mengaku tak gentar untuk menghadapi Inggris, mengingat ia sudah hapal benar bagaimana ciri khas dan tipikal gaya main The Three Lions. "Ini seharusnya tidak terlalu menakutkan bagi kami. Ini harus memotivasi kita. Kami harus memberikan diri kami tujuan dan tujuan tertinggi dalam pertandingan ini, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Final Sepakbola PON Papua Vs Aceh, Ribuan Penonton Padati Stadion Mandala, Fakhri Husaini Merinding

Pelatih tim sepakbola Aceh, Fakhri Husaini mengaku sangat terkesima melihat antusias masyarakat Papua di laga final PON XX Papua ini. Begitu sampai di Stadion sekitar pukul 14.30 WIT, Fakhri tampak turut mengabadikan para pendukung Papua yang sudah memadati Stadion Mandala. "Ya, semoga semuanya aman aman saja," lanjut Fakhri Husaini. Sementara itu, di area Stadion Mandala […]

Read More
Uncategorized

Ingatkan Soal Utang, Wakil Ketua MPR: Belajar dari Kasus Amerika Serikat

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan kembali mengingatkan Pemerintah untuk mengurangi penggunaan utang luar negeri sebagai pembiayaan pengelolaan negara. Pasalnya, utang lndonesia kini semakin bertumpuk dan berpotensi gagal bayar serta dapat membahayakan keuangan nasional. Syarief Hasan mendorong Pemerintah untuk belajar dari Amerika Serikat yang tengah terseok seok karena utang. Memang, Amerika […]

Read More
Uncategorized

Hasil Lazio vs AS Roma Liga Italia Babak I – SMS Cetak Gol Cepat, Giallorossi Tertinggal 2-1

Lazio menutup 45 menit pertama Derby della Capitale menjamu AS Roma dengan keunggulan 2 1, Minggu (26/9/2021). Tersaji di Stadion Olimpico, Lazio mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 9 melalui lesakan Sergej Milinkovic Savic. Tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit ke 19 melalui lesakan Pedro. AS Roma yang bermain terbuka menunjukkan ada yang […]

Read More