Latar Belakang dan Sejarah Perusahaan Baju Adidas

Latar Belakang dan Sejarah Perusahaan  Baju Adidas. –Bagaimana salah satu perusahaan olahraga tertua di dunia berkembang selama lebih dari 70 tahun? Kami mendalami latar belakang adidas. Latar belakang adidas adalah sejarah panjang kolaborasi dan inovasi. Sebagai salah satu perusahaan tertua di industri barang olahraga di seluruh dunia, ada banyak pencapaian (dan beberapa titik terendah) yang telah membentuk perusahaan selama lebih dari 70 tahun silam.

Perusahaan ini lahir dari awal yang sederhana di kota kecil Herzogenaurach di Bavaria, Jerman. Adolf (Adi) Dassler lahir di sana pada tahun 1900. Dia menyelesaikan sekolah, dan magang singkat sebagai pembuat roti, tetapi memutuskan untuk tidak membuat kue sebagai karir jangka panjang.

Detelah kembali dari wajib militer di ketentaraan pada akhir Perang Dunia Pertama, ia belajar keterampilan pembuat sepatu, dan membuka bisnis perbaikan sepatu kecil di belakang rumah keluarganya.

Kecintaan Adi pada olahraga membuatnya mulai bereksperimen dengan alas kaki khusus untuk atlet, dan pada tahun 1924 – bersama saudaranya Rudolf – ia secara resmi mendaftarkan perusahaan ‘Gebrüder Dassler Schuhfabrik‘ (Pabrik Sepatu Dassler Brothers). Mereka memproduksi beberapa sepatu lari berduri pertama untuk atletik. Sepatu inilah yang membantu pelari 800m Lina Radke meraih medali emas di Olimpiade Amsterdam 1928.

Pada Olimpiade Berlin yang kontroversial pada tahun 1936, Adi Dassler bertemu dengan sprinter AS yang sedang naik daun Jesse Owens. Sementara bukti tidak meyakinkan, legenda mengatakan bahwa Jesse memilih untuk balapan di sepatu lari berduri Dassler Brothers, dan memenangkan empat medali emas.

Apa yang kami ketahui dengan pasti adalah bahwa Jesse tetap berhubungan dengan Adi Dassler setelah acara ini, dan kemudian menjadi duta perusahaan adidas. Bisnis dan hubungan Dassler bersaudara berada di bawah tekanan besar selama periode Perang Dunia Kedua.

Bisnisnya hampir bertahan, tetapi hubungan kerja mereka tidak. Mereka sepakat untuk memisahkan ‘Gebrüder Dassler Schuhfabrik’ pada tahun 1948 dan segera setelah itu menjadi pesaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Mudah dan Murah : Cara Berlangganan YouTube Premium dengan Bebagai Benefit

Youtube telah menjadi platform online yang banyak digunakan saat ini untuk berbagi dan menonton video. Kini, YouTube me-rebranding produk berbayarnya dengan YouTube premium dan YouTube Music. Sama halnya seperti YouTube regular, kedua versi yang dapat dinikmati secara grtis dalam 1 bulan pertama ini juga dapat diakses di berbagai perangkat. Sebelumnya YouTube Premium dikenal dengan YouTube […]

Read More
Lifestyle

Hijab Pasmina Jadi Tren Fesyen, Mudah Dikreasikan, Cocok untuk Segala Suasana

Bagi para wanita muslim, hijab merupakan hal yang wajib dikenakan guna menutup aurat. Seiring dengan perkembangan, kini hijab merupakan fesyen item yang selalu memiliki kreasi terbaru hingga menjadi tren setiap tahunnya. Dengan banyaknya pilihan warna dan model yang semakin beragam, kini hijab bisa dikombinasikan dengan berbagai macam busana yang modern dan fashionable. "Ketika sedang memadupadankan […]

Read More