Libatkan Musisi Yura Yunita, bluMusical Ditonton 150.000 Kali di Berbagai Platform

Acara musikal yang bertajuk bluMusical tayang perdana di kanal media sosial Youtube YouTube blu by BCA Digital dan Instagram mulai 17 Agustus 2021. Berkolaborasi dengan musisi Yura Yunita sebagai vokalis dan pemeran utama, acara musikal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia dengan cara yang dinamis dan menyenangkan. Musikal ini juga penuh dengan pesan pesan penyemangat dan inspiratif, yang mengajak penonton untuk memulai langkah demi mencapai tujuan tujuan hidupnya dengan semangat #YangPentingLakuin.

BluMusical diawali dengan 10 anak muda dari berbagai latar belakang, yang memiliki beragam mimpi dan cita cita, mulai dari niat menabung untuk bersekolah S2, membuka bisnis sendiri, hingga mengumpulkan dana pensiun untuk ayahnya. Melihat anak muda yang bingung harus mulai dari mana, Yura Yunita kemudian masuk dengan semangat dan ceria, lalu mengajak mereka untuk #MulaiLangkahmu dengan berbagai tips tips yang menarik dan bantuan dari aplikasi mobile banking blu. Tak sendirian, Yura Yunita mengajak beberapa ikon anak muda inspiratif seperti Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, sekaligus pengusaha muda, untuk berbagi cerita dan pengalaman.

Menurut Nurul Susantono, Director bluMusical #MulaiLangkahmu, inspirasi penulisan naskah musikal ini berangkat dari isu yang dekat dengan kehidupan sehari hari. “Bercermin dari momentum ketika beredar isu viral bahwa usia 25 tahun seharusnya sudah mempunyai uang 100 juta, banyak sekali sudut pandang menarik dari milenial yang turut mewarnai diskusi di media sosial. Kami mengambil sudut pandang yang berbeda beda untuk 10 tokoh milenial yang akan berpetualang di zona blu.

Dalam prosesnya, kami juga mendalami bagaimana hadirnya blu, dengan fitur fiturnya, dapat menjadi tools bagi para milenial untuk mencapai tujuan finansialnya dengan lebih mudah dan menyenangkan,” kata Nurul dalam keterangannnya, Sabtu (20/8/2021). Menurut survey terbuka yang dilakukan tim BCA Digital pada awal Agustus 2021, 61% responden mengaku telah familiar dengan topik manajemen keuangan, namun tidak bisa menjelaskan atau menerapkan praktiknya dengan baik dalam keseharian. Lebih jauh, 34% lainnya mengaku bingung dan belum memahami cara mengatur keuangan. Karena itulah, bluMusical menyelipkan banyak pengetahuan seputar finansial dan memperkenalkan tools dalam aplikasi blu yang dapat memudahkan perencanaan keuangan.

“Melalui bluMusical, kami berharap bisa terus mengedukasi para nasabah dengan pendekatan yang lebih menyenangkan tentang literasi finansial, sekaligus memperkenalkan berbagai fitur dalam aplikasi perbankan blu yang bisa membantu mereka mengelola keuangan dengan lebih baik, agar bisa mencapai tujuan tujuan hidupnya. Dengan semangat perayaan kemerdekaan HUT RI ke 76, kami ingin mengajak anak anak muda di Indonesia untuk memulai langkah mereka, dan menjadikan blu sebagai aplikasi mobile banking kesayangan mereka untuk tumbuh bersama menemani proses dan progres kehidupan mereka,” ungkap Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital. Namun begitu, nominal tabungan bukan menjadi fokus utama dari pencapaian cita cita.

“Semua orang itu unik, punya talenta dan tujuan masing masing. Yang penting bukan hanya berapa nominal uang yang ada di rekening kita, tapi juga sejauh apa kita bisa berkembang apalagi kalau bisa membantu orang lain dan membuat mereka semakin berkembang juga,” ucap Raymond Chin, CEO TernakUang, di acara bluMusical. Pendapat ini diamini pula oleh Jehian Sijabat dan Eva Alicia. Fokus utama anak muda haruslah untuk memulai sesuatu, berfokus untuk pengembangan diri sendiri, menikmati proses yang ada, tanpa harus membandingkan dengan pencapaian orang lain.

"Di sini BCA Digital ingin mengingatkan generasi muda untuk sabar dalam berproses, namun senantiasa berprogres, karena lama kelamaan pasti akan sukses," katanya. Setelah mengumpulkan insight dari media sosial dan merangkai cerita, tim kreatif bluMusical menelurkan sebuah naskah, yang kemudian dikembangkan lagi bersama komunitas seni pertunjukan pemuda Jakarta Movin dalam bentuk musik, tarian, tata artistik, dan treatment kamera. Musik dalam musikal ini merupakan pengembangan dari bluAnthem yang berjudul “Mulai Langkahmu” yang dinyanyikan lewat kolaborasi bersama Yura Yunita. Lagu ini menjadi tema kampanye besar peluncuran blu, dan kini dikembangkan menjadi sebuah drama musikal yang lebih kaya makna dan relevan dengan target segmen yang dituju.

Proses kreatif ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Proses berikutnya adalah proses staging dan rehearsal, dimana konsep final ditransfer kepada talent talent yang akan menghidupi cerita, tokoh dan setting dari cerita bluMusical #MulaiLangkahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Inilah 5 Syarat Pinjaman Online yang Wajib Anda Ketahui

Syarat pinjaman online tidak serumit pinjaman dari bank. Persyaratannya cukup mudah dan biasanya dana akan dibayarkan dalam waktu singkat. Jika Anda membutuhkan uang dengan cepat, Anda bisa mengambil pinjaman online sebagai solusinya. Pastikan platform pemberi pinjaman dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Untuk memastikan penyedia pinjaman online terpercaya Anda dapat memeriksa apakah platform terdaftar atau berlisensi, […]

Read More
Bisnis

Ongkir dari Korea ke Indonesia Lebih Murah Memakai Kilo.id

Setiap orang kini bisa mendapatkan ongkir dari Korea ke Indonesia yang terjangkau dengan memakai jasa dari Kilo.id. Jasa tersebut akan membantu Anda mengirimkan barang dari luar negeri ke dalam negeri dengan aman dan cepat sampai tujuan. Pakai Jasa Kilo.Id Agar Ongkir dari Korea ke Indonesia Lebih Murah Apabila Anda ingin mendapatkan biaya pengiriman lebih murah, […]

Read More
Bisnis

Innovating Jogja 2021 Jadi Ajang Cari Startup di Bidang Kerajinan dan Batik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar kegiatan Innovating Jogja 2021 yang akanmemfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengikuti program inkubator bisnis lewat Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta. "Pada gelaran tersebut akan dicari start up berbasis inovasi di bidang kerajinan dan batik dengan sistem kompetisi," tutur Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) […]

Read More