LOGIN eform.bri.co.id/bpum Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI, Berikut Syarat Pencairannya

Berikut cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kembali dikucurkan pada tahun 2021 ini. Program bantuan yang juga bertajuk Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini akan memberikan dana sebesar Rp 1,2 juta, lebih rendah dari tahun lalu Rp 2,4 juta. Bagi pelaku UMKM yang ingin mengecek apakah menerima BLT UMKM Rp 1,2 dapat melalui eform BRI, di link melalui .

Diketahui rencananya, stimulus itu disalurkan ke 12,8 juta penerima sepanjang 2021. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), dan/kuasa penerimaan dana banpres. Sementara diberitakan sebelumnya, calon penerima BPUM diusulkan oleh dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UMKM kabupaten/kota.

Kebenaran data usulan calon penerima BPUM menjadi tanggung jawab penerima dan pengusul BPUM. Pengusul BPUM menyampaikan usulan calon penerima BPUM kepada dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UMKM provinsi. Usulan calon penerima diteruskan kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang memuat data sebagai berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bisnis

Libatkan Musisi Yura Yunita, bluMusical Ditonton 150.000 Kali di Berbagai Platform

Acara musikal yang bertajuk bluMusical tayang perdana di kanal media sosial Youtube YouTube blu by BCA Digital dan Instagram mulai 17 Agustus 2021. Berkolaborasi dengan musisi Yura Yunita sebagai vokalis dan pemeran utama, acara musikal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia dengan cara yang dinamis dan menyenangkan. Musikal ini juga penuh dengan […]

Read More
Bisnis

Innovating Jogja 2021 Jadi Ajang Cari Startup di Bidang Kerajinan dan Batik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar kegiatan Innovating Jogja 2021 yang akanmemfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengikuti program inkubator bisnis lewat Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta. "Pada gelaran tersebut akan dicari start up berbasis inovasi di bidang kerajinan dan batik dengan sistem kompetisi," tutur Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) […]

Read More