Pendaftaran PPDB Sumatera Utara untuk Jenjang SMA & SMK Segera Dibuka, Berikut Syarat Pendaftarannya

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Sumatera Utara tahun 2021/2022 akan segera dibuka. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Sumatera Utara akan dilakukan secara online. Dikutip dari ppdb.disdik.sumutprov.go.id,pendaftaran PPDB untuk jenjang pendidikan SMA akan dilaksanakan pada 28 Juni hingga 2 Juli 2021.

Sementara untuk pendaftaran jenjang pendidikan SMK pada semua jalur akan dilaksanakan mulai 3 Juli 2021 hingga 8 Juli 2021. Jalur afirmasi diperuntukan bagi calon peserta didik baru jenjang SMA/SMK yang berasal dari keluarga tidak mampu dan penyandang disabilitas. Kuota jalur afirmasi adalah 20%.

Scan asli surat pernyataan dari orang tua/wali bermaterai Rp 10.000 tentang kebenaran keikutsertaan program penanganan keluarga tidak mampu. Scan asli surat keterangan dari Psikolog/Psikiater/Terapis/Kepala Sekolah Asal (SMP/sederajat) tentang kekhususan calon peserta didik berkebutuhan khusus dengan kebutuhan khusus ringan/mampu mengikuti pembelajaran, bagi calon Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. Kuota jalur prestasi adalah 25% untuk SMA dan 65% untuk SMK.

Scan asli rapot semester 1 sampai dengan semester 5. Cek nilai akreditasi sekolah asal SMP/sederajat. Scan asli surat Pernyataan Keabsahan Prestasi dari Sekolah Asal SMP/sederajat.

Jalur zonasi diperuntukan bagi calon peserta didik baru jenjang SMA/SMKNegeri yang berdomisili di dalam zona dan/ata uluar zona, berdasarkan alamat pada kartu keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB 2021. Kuota jalur zonasi adalah 50% untuk SMA Negeri dan 10% untuk SMK Negeri. Pendaftar harus menyertakan scan asli Kartu Keluarga.

Kuota jalur perpindahan orang tua 5%, diperuntukkan bagi peserta didik baru jenjang SMA/SMK yang terdiri dari pindah Tugas Orang Tua/Wali dengan Penugasan instansi, lembaga, kantor atau perusahaan, anak Guru/Tenaga Kependidikan dan Anak Tenaga Kesehatan yang menangani Covid 19. Ketentuan jalur perpindahan orang tua/wali: Scan asli surat penugasan dari instansi, lembaga, dan kantor.

Scan asli surat keterangan domisili dari pejabat yang berwenang. Ketentuan anak Guru/Tenaga Kependidikan: Scan asli surat tugas orang tua sebagai Guru/Tenaga Kependidikan SMA/SMK Negeri yang dituju dari Kepala Sekolah.

Ketentuan anak Tenaga Kesehatan yang menangani Covid 19: Scan asli surat tugas orang tua sebagai Tenaga Kesehatan yang menangani Covid 19 dari Direktur Rumah Sakit atau pejabat berwenang. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pendidikan

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 SD Halaman 58, 59, 60, 61, 62, 63, 65, 66 dan 67 Nilai Pecahan Uang

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 SD Halaman 58, 59, 60, 61, 62, 63, 65, 66 dan 67 Subtema 2 Pembelajaran 3 dan 4. Buku Tematik Tema 3 Kelas 2 SD berjudul Tugasku Sehari hari. Subtema 2 pada Buku Tematik ini berjudul Tugasku Sehari hari di Sekolah. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat […]

Read More