Persebaya Surabaya Siap Sambut Pemain Asingnya Asal Brasil yang Tiba Hari Ini

Pemain asing Persebaya Surabaya dipastikan komplet seiring datangnya pemain asing keempat, Bruno Moreira Soares (gelandang/Brasil) yang tiba hari ini di Surabaya. Pemain asal Sao Paulo, Brasil, itu mendarat hari ini di Kota Pahlawan setelah menyelesaikan masa karantina di Jakarta dan hasilnya baik baik saja. Sebelumnya, tiga pemain asing tiba lebih awal, bahkan ketiganya sudah ikuti latihan tim setelah lolos tes medis dan mendapat sodoran kontrak baru.

Pelatih Persebaya,AjiSantosoakui senang akhirnya komposisi pemain asingnya musim ini komplet. Apalagi di hari yang sama, lima pemain Persebaya yang sebelumnya bergabung dengan timnas di Uni Emirat Arab dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan tiba di Tanah Air hari ini. Kelimanya adalah, Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, Ady Setiawan dan Koko Ari Araya.

"Kalau sudah lengkap (pemain asing dan lokal), kami latihannya lebih kompleks, lebih enak,"AjiSantoso. Akibat komposisi pemain belum lengkap, selama ini Aji tidak terlalu banyak memberikan menu latihan taktikal. Setelah konsen peningkatan fisik di dua pekan latihan awal, setelahnya hanya menyisipkan taktikal sedikit demi sedikit.

"Kalau (pemain) sudah lengkap semua enak melatihnya, latihan taktik nanti tidak mengulang ulang. Walaupun sekarang ada unsur unsur fisik hingga taktik, tapi itu akan lebih enak dan efektif kalau pemain semua sudah datang," jelasnya. Termasuk soal uji coba. Setelah perdana melakukan uji coba hadapi Persekat Tegal, Kamis (3/6/2021) lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ia merencanakan tim kembali menggelar uji coba dalam waktu dekat pasca komposisi tim sudah komplet.

"Nanti saya lihat situasinya dulu, terakhir Bruno yang datang, kalau memang ia (kondisinya baik), kami akan melakukan uji coba diantara tanggal 18/19, tetapi melawan tim yang low dulu," papar mantan pelatih timnas Indonesia itu. Aji senang, di sisa waktu persiapan Liga 1 2021 yang tidak lebih dari satu bulan, pemain berlatih cukup antusias. Termasuk yang diperlihatkan pemainnya di dua hari latihan terakhir sebelum hari ini tim diliburkan.

"Jum'at dan Sabtu kami naikkan intensitasnya. Saya sangat senang anak anak happy, melakukannya dengan sangat antusias," pungkasAjiSantoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Final Sepakbola PON Papua Vs Aceh, Ribuan Penonton Padati Stadion Mandala, Fakhri Husaini Merinding

Pelatih tim sepakbola Aceh, Fakhri Husaini mengaku sangat terkesima melihat antusias masyarakat Papua di laga final PON XX Papua ini. Begitu sampai di Stadion sekitar pukul 14.30 WIT, Fakhri tampak turut mengabadikan para pendukung Papua yang sudah memadati Stadion Mandala. "Ya, semoga semuanya aman aman saja," lanjut Fakhri Husaini. Sementara itu, di area Stadion Mandala […]

Read More
Uncategorized

Ingatkan Soal Utang, Wakil Ketua MPR: Belajar dari Kasus Amerika Serikat

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan kembali mengingatkan Pemerintah untuk mengurangi penggunaan utang luar negeri sebagai pembiayaan pengelolaan negara. Pasalnya, utang lndonesia kini semakin bertumpuk dan berpotensi gagal bayar serta dapat membahayakan keuangan nasional. Syarief Hasan mendorong Pemerintah untuk belajar dari Amerika Serikat yang tengah terseok seok karena utang. Memang, Amerika […]

Read More
Uncategorized

Hasil Lazio vs AS Roma Liga Italia Babak I – SMS Cetak Gol Cepat, Giallorossi Tertinggal 2-1

Lazio menutup 45 menit pertama Derby della Capitale menjamu AS Roma dengan keunggulan 2 1, Minggu (26/9/2021). Tersaji di Stadion Olimpico, Lazio mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 9 melalui lesakan Sergej Milinkovic Savic. Tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit ke 19 melalui lesakan Pedro. AS Roma yang bermain terbuka menunjukkan ada yang […]

Read More