Ria Ricis Beri Kejutan Menari Ratoh Jaroe di Acara Lamaran, Teuku Ryan Mengaku Bangga

YouTuber Ria Ricis memberikan kejutan pada calon suami, Teuku Ryan, dan keluarganya di acara lamaran. Diketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan telah menggelar acara lamaran pada Kamis (23/9/2021). Prosesi lamaran berlangsung di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara sakral tersebut mengusung perpaduan adat Aceh, Jawa, dan Palembang. Di tengah tengah acara, ternyata Ricis telah mempersiapkan persembahan spesial untuk keluarga Ryan. Ricis menarikan tarian dari Aceh, yakni Ratoh Jaroe.

Melihat aksi Ricis menari, Teuku Ryan sempat merasa terkejut. Padahal menurut pria asal Aceh itu, Ratoh Jaroe memiliki gerakan yang cukup sulit. "Kaget karena aku enggak tahu kamu (Ria Ricis) akan menari Aceh," kata Teuku Ryan usai acara, seperti diberitakan .

"Ratoh Jaroe sulit banget gerakannya. Aku orang Aceh aja enggak bisa," lanjutnya. Karena itu, ia mengaku bangga pada Ricis yang telah berusaha mempersembahkan tarian asal Aceh itu kepada keluarganya. "Yang pasti kita bangga banget sama Ricis," timpal Teuku Ryan.

Ricis mengaku aksinya menari di acara lamaran atas keinginannya sendiri. Bahkan, ia sampai mencari guru tari dari sanggar untuk membantunya berlatih. Meeting lamaran memang pengin ngubungin WO nya Ricis mau nari. Pikir pikir nari Aceh pilihan yang tepat. Sama WO nya langsung cari guru dari sanggar langsung latihan," ucap Ricis di hadapan awak media.

Untuk menarikan Ratoh Jaroe, Ricis mengaku hanya berlatih selama empat hari. Bahkan, ia berlatih secara diam diam tanpa diketahui oleh Ryan dan keluarga. "Ricis itu latihan nari Ratoh Jaroe H 4 lamaran."

"Terus engga ada yang tau Ricis latihan. Ricis latihan diam diam. Bahkan sanggar ke rumah aku aja bilangnya teman," jelas adik Oki Setiana Dewi itu. Ia pun sampai menghafalkan gerakan tari hingga larut malam. Meskipun begitu, kini ia bersyukur niat dan usahanya disambut baik oleh keluarga.

"Bahkan latihannya sampai tengah malam ngafalin," lanjut Ricis. "Demi menghasilkan hasil yang terbaik, untuk keluarga Ricis, keluarga Abang, orang asli Aceh, gitu," pungkasnya. Acara lamaran Ricis dan Ryan berlangsung khidmat dan penuh haru.

Saat Ryan mengucapkan kata kata lamaran, Ricis tak kuasa menahan tangis. Begitu pula Ryan sempat meneteskan air mata saat meminta Ricis untuk menjadi istrinya. Hal itu diceritakan oleh sang sahabat, Randi Martin yang turut hadir dalam acara.

"Suasana di dalam sangat khidmat. Terharu sih, Ricis netesin air mata." "Bang Ryan juga ketika mengucapkan kata kata lamarannya dia tiba tiba berhenti di tengah percakapannya tiba tiba dia nangis," kata Randy Martin, seperti diberitakan . Menurut Randi Martin, Ryan mulai menangis setelah menyebut ingin menjadi pasangan Ricis sampai akhir hayat.

"Tadi sekilas Bang Ryan bilang, 'Dengan izin Allah, izin orang tua, aku ingin melamarmu, aku ingin menjagamu, sampai akhir usia' itu yang paling gue ingat," ucapnya. "Karena abis itu Bang Ryan nangis," jelas Randi Martin. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Seleb

Perumahan Bumi Nasio Indah di Bekasi Langganan Banjir, Solusinya Pelebaran Kali, Tapi Ada Kendala

Perumahan Bumi Nasio Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, sudah lama jadi langganan banjir di setiap musim penghujan. Hujan deras membuat debit kali meluap hingga kemudian mengakibatkan banjir di perumahan tersebut. Bahkan sampai merusak tanggul. Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Zainal Abidin mengatakan, solusi pengendalian banjir di Perumahan Bumi Nasio […]

Read More
Seleb

9 Drama Korea Tayang Oktober 2021: The Kings Affection, Jirisan, hingga Chimera

Berikut ini sembilan drama Korea yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2021. Pada 11 Oktober, drama yang dibintangi Ro Woon SF9, The King's Affection, dijadwalkan tayang di KBS2. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Park Eun Bin. Sementara itu, Han So Hee akan kembali tampil dalam drama terbaru produksi Netflix berjudul My Name. Kamu akan […]

Read More
Seleb

Chord Gitar Lagu Only – Lee Hi, Lengkap dengan Lirik dan Terjemahannya

Simak chord gitar lagu berjudul Only yang dinyanyikan oleh Lee Hi. Lagu Only dirilis pertama kali pada 27 Agustus 2021 lalu. Diketahui, kini lagu Only tengah viral di aplikasi TikTok. Simak chord gitar Only lengkap dengan lirik lagu dan terjemahannya. Dmaj7 B7 Em7 A7 Be my only one Dmaj7 B7 Ireoke bureugo shipeun ireum nae […]

Read More