Wisata Kidzania di Kota Jakarta, Wahana Permainan Terlengkap untuk Keluarga

Kota Jakarta terdiri dari berbagai jenis tempat liburan yang menarik. Untuk keluarga dengan anak-anak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kidzania yang terkenal. Seperti namanya, wahana rekreasi terpopuler di Jakarta ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang tua yang ingin mendapatkan pengalaman keluarga yang menyenangkan.

Lokasi Kidzania sendiri berada di Desa Senayan dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Kebayoran Baru. Konsepnya adalah menyediakan taman bermain khusus untuk anak-anak dari berbagai usia. Satu hal yang membuatnya berbeda dari yang lain adalah adanya replika kota, yang menjadi fitur menarik untuk dipelajari anak-anak.

 

Nuansa KidZania

KidZania menerapkan konsep city-landscape, sehingga anak-anak dapat menjelajahinya secara menyeluruh. Berbeda dengan lanskap kota biasa, wisata satu ini berukuran mini sehingga cocok untuk anak-anak.

Begitu memasuki situs, pengunjung dapat melihat berbagai fitur seperti jalan raya, gedung, toko, kendaraan, dan banyak lagi! Semua yang ada di KidZania sendiri adalah replika.

Namun ada hal yang mengesankan karena lingkungannya cukup rapi dan bersih! Belum lagi manajemennya yang sangat baik dan profesional. Artinya, penjaga akan selalu siap membantu para tamu mengenai informasi dan arahan.

Menjelajahi Kidzania

Nah, kalau wisatawan datang ke Kidzanian, jangan lewatkan kesempatan untuk mempelajari sejarah Kidzania saat berkunjung nanti. Dikatakan pembangunannya selesai pada tahun 2007 dan dikelola oleh Aryan Indonesia Ltd.

Lokasinya cukup strategis, yaitu di pusat perbelanjaan terkenal Pacific Place. Konsepnya adalah pusat rekreasi keluarga dalam ruangan dan berada di lantai 6. Kidzania ditujukan untuk anak-anak yang berusia sekitar 2 – 16 tahun.

Tak heran, banyak keluarga akan datang ke lokasi wisata terutama saat akhir pekan dan hari libur. Wisatawan bisa menjelajahi tempat wisata sambil menikmati berbagai peran pekerjaan seperti sebagai dokter, polisi, dokter gigi, dan banyak lagi.

Destinasi wisata juga memiliki banyak replika dan fasilitas untuk mendukung kegiatan tersebut. Hal umum berikutnya yang dilakukan di Kidzania adalah belajar akting dan melakukan pertunjukan secara langsung. Namun, akan membutuhkan lebih banyak uang untuk menikmati aktivitas tersebut. Konsep wisata ini adalah bermain sambil belajar. Satu hal, orang tua harus menyiapkan sejumlah uang baik untuk mengakses lokasi maupun menggunakan semua fasilitas yang tersedia.

Cara Menuju ke Kidzania

Cara mengunjungi Kidzania adalah dengan datang ke Kota Jakarta. Pesanlah tiket bus di Pegipegi untuk dapatkan akomodasi terbaik dengan harga termurah. Beli tiket bus online jauh lebih mudah dengan Pegipegi,

Nantinya, setelah sampai di Jakarta, kamu bisa menuju ke Terminal Bus Grogol terlebih dahulu. Selanjutnya bisa melalui Jakarta Inner Ring Road dan langsung menuju Kidzania. Jangan khawatir. Jaraknya 12,2 km, sehingga perjalanan hanya memakan waktu sekitar 19 menit. Yuk, pesan bus untuk temani perjalananmu ke Jakarta dengan install aplikasi Pegipegi!

Sumber :

https://jakarta.kidzania.com/in-id

Leave a Reply

Your email address will not be published.